Selasa, 29 Maret 2016

Bahan Pembuatan Kitchen Set

jasa pembuatan kitchen set di bogor
Ada banyak jenis bahan untuk pembuatan kitchen set, mulai dari bahan stainless steel & alumunium, kayu, atau bahan kayu hasil pabrikasi. Semua jenis bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang paling banyak dipergunakan untuk kitchen set di rumah  adalah bahan kayu. Berikut kami jelaskan mengenai bahan dasar kitchen set:





1. KAYU SOLID (SOLID WOOD)
Solid wood adalah bahan dari kayu utuh yang kuat, kebanyakan dari pohon jati. Bila dibandingkan dengan bahan kayu olahan, solid wood jauh lebih kuat. Selain kuat, bahan solid wood juga memiliki keindahan artistik yang alami. Kekurangan bahan ini adalah harganya yang mahal.
kayu solid bahan pembuatan kitchen set






2. PLYWOOD (VENEER KAYU)
Plywood lebih dikenal industri dengan sebutan veneer, sedang di pasaran lebih dikenal dengan Multiplex. Inilah bahan yang paling banyak digunakan untuk Kitchen Set. Selain kekuatan dan daya tahannya yang jauh lebih bagus dari kayu olahan lain, Harga multiplex/plywood juga masih relatif belum terlalu tinggi bila dibandingkan dengan solid wood.
Saat ini plywood tersedia dalam berbagai ketebalan, mulai dari 0.8 mm hingga 25 mm dengan tingkat kualitas yang berbeda-beda. Dengan penambahanan lapisan finishing yang baik, Kitchen set dari bahan plywood saat ini menjadi primadona.
plywood bahan pembuatan kitchen set





3. MDF & PARTICLE BOARD
MDF (Medium Density Fibreboard) dan particle board terbuat dari serbuk kayu. MDF terbuat dari serbuk kayu yang lebih halus dibanding particle board. Kelemahan kedua bahan ini adalah sisi lebarnya mudah menyerap air sehingga mudah rapuh.

MDF bahan pembuatan kitchen set










Penentuan bahan Kitchen set akan merupakan hal yang krusial karena akan sangat menentukan harga dan kekuatan kitchen set tersebut.
bahan pembuatan kitchen set

kitchen set bogor I jasa pembuatan kitchen set bogor I tukang kitchen set bogor I pembuat kitchen set bogor I workshop kitchen set di bogor I harga kitchen set daerah bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar